Marilah kita pergi sekeluarga
untuk dapat puas bahagia
dalam dunia yg mempesona
dunia fantasi kita

marilah nyanyi dan tertawa gembira
dalam dunia penuh impian khayalan
membawa harapan dunia fantasi kita
dunia fantasi kita… bergembira… di dunia… fantasi… kitaaa..

Lagu tema Dufan itu selalu menemani saat pengunjung melangkahkan kaki menuju pintu gerbang Dunia Fantasi. Lagu tema itu juga yang selalu membuka kenangan masa kecil yang menyenangkan. Ah, rasanya seribu nostalgia tiba-tiba mencuat keluar. Kata Dufan dan kegembiraaan seolah menjadi bagian dua keping mata uang yang tak terpisahkan.

Antusias. Perasaan itulah yang menggayuti sejak malam begitu tahu hari Sabtu, 21 September 2019, saya akan mengikuti Dufan Bloggers Day. Anak-anak dan adik saya pun demikian. Maklumlah, saya sudah cukup tak tidak ke Dufan. Terakhir kali ke Dufan sekira tahun 2014, saat itu anak saya masih satu. Dan meskipun tahun-tahun setelahnya kami cukup sering ke Ancol, Dufan belum jadi prioritas. Saat itu saya berpikir belum terlalu banyak wahana yang bisa dinaiki anak-anak saya: Alia usia 10 tahun dan Shakira 5 tahun.

Ternyata, Dufan kali ini punya area baru yang dikhususkan untuk anak-anak dan remaja. Namanya adalah Dunia Kartun. Yeaaay! Dengan nuansa pastel dan warna-warna yang cerah, area ini memang layaknya seperti dunia kartun. Banyak spot seru yang bisa dijadikan sasaran untuk berfoto karena laik Instagram (Instagramable).

Seluas 3 hektare, ada 7 wahana seru yang bisa kamu cobain di sini, yaitu new ontang-anting, baling-baling, paralayang, turbo drop, zig zag, kolibri, dan karavel. Ada juga Hello Kitty Adventure, dan yang coming soon adalah Haunted Coaster dan Unicorn Show.

new ontang-anting

Rata-rata wahana di Dunia Kartun sangat aman untuk anak-anak mulai tinggi 100 cm dan 125 cm. Anak saya sangat senang naik kolibri, zig-zag, dan karavel. Wahana paling memacu adrenalin adalah baling-baling karena memberi sensasi berputar 360 derajat. Hati-hati, jangan naik baling-baling kalau kamu baru makan, karena bisa muntah tiba-tiba.

Selama 34 tahun—yang artinya seusia saya—Dufan terus menjadi dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga.

Dufan terus berinovasi

Ticha Hestiningrum Desanti, Vice President Brand Promotion and Activation Dunia Fantasi, dalam pembukaan acara Dufan Bloggers Day 2019 mengatakan, Dufan selalu menghadirkan memori manis dalam kehidupan keluarga Indonesia. Oleh sebab itu, Dufan selalu menambah inovasi-inovasi baru dan melakukan upaya terobosan kreatif agar bisa menimbulkan nostalgia-nostalgia baru dalam kehidupan.

Pemandangan Dunia Kartun yang Instagramable

Ticha mengatakan, “Tak penting kamu tim apa, apakah tim yang naik wahana ekstrem, tim yang jagain tas, atau tim yang makan Pop Mi doang, saat ke Dufan rasanya memang menjadi anak kecil lagi.”

Reynon Vigor Adi Sukma, Vice President Dunia Fantasi, menambahkan ada beberapa terobosan di Dunia Kartun. Misalnya di new ontang-anting, ada bangku yang berjejer berdua, sehingga orang tua bisa menjaga anaknya.

Namun tidak hanya itu saja kegembiraan yang dijanjikan Dufan. Pada bulan Desember, Dufan akan me-launching Haunted Coaster, yang diklaim satu-satunya di dunia. Wahana itu akan berdiri di bangunan indoor dan dijanjikan memberikan pengalaman yang memacu adrenalin. Tiga kereta secara bergantian akan berjalan dan siap-siap suasana abad ke-19 akan menyambut Anda. Seru kaaan?

Dengan track terpanjang 600 meter dan kecepatan 64 km per jam, nikmati sensasi menaik ketika kereta tiba-tiba diturunkan dari ketinggian 14 meter. Wow. Tentu saja syarat dan ketentuan berlaku. Orang dengan penyakit jantung dan ibu hamil tak akan diperkenankan menaiki wahana ini.

Oia, satu lagi, bakal ada Magic Unicorn Show. Karena memang unicorn sedang digandrungi anak-anak, Dufan pun berinisiatif menghadirkannya dalam sebuah show pada 1 Oktober-3 November 2019.

Pertunjukan magical unicorn

Ini adalah pertunjukan petualangan tiga unicorn menyelamatkan diri dari penyihir jahat. Pertunjukan ini berskala internasional dan bakal sangat menarik karena dilengkapi playground bertema unicorn.

Nah, buruan ke Dufan. Apalagi bulan ini ada promo hemat Dufan yang bisa kamu dapatkan melalui link https://kodeunikdufan.ancol.com/. Harga di weekday 145 ribu dan weekend 195 ribu.

Terima kasih Dufan sudah memberi kesempatan saya dan keluarga menciptakan memori manis untuk dikenang.

Saksikan video menarik di bawah ini: https://www.youtube.com/watch?v=aJRqiOF4yvE

Kirim Tanggapan